Heyyoww, Whazzup? Kali ini ane ngepos setelah kemaren upload video acara sekolah, Tapi yang terjadi saat dibuka muncul notifikasi "video ini tidak tersedia" ane udah berusaha sebisa mungkin tapi tetep gabisa sumpah "Shit Happens" banget padahal itu video terkeren yang pernah ane buat. Ok, kembali ke judul. Yap di pos kali ini mungkin lebih dewasa, nonono, bukan yang itu itu tapi ini tentang bisnis yang pasti tidak cukup untuk anak umur 13 th seperti ane. Tapi ane berusaha semaksimal mungkin untuk ngepos ini. Nah ini beberapa kesalahan seseorang dalam bersaing saat berdagang menurut pengalaman ane.


Pertama, Membeli stok di toko biasa, bukan di agent/grosir

Nah, ini sangat berpengaruh bagi harga barang yang akan dijual. Jika anda ingin berjualan/berdagang usahakan beli Stok di Grosir/Agen. Bayangkan kalau membeli stok di toko biasa. Dia pasti sudah mengambil untung lagi dan jika kamu jual pasti kamu akan ngambil untung jugakan? Pasti barang akan lebih mahal dibanding Rival/Saingan kamu dan otomatis pembeli lebih memilih membeli di warung lain dibanding warung anda.


Kedua, Mahal-Mahalan

Sumpah ini hal terbodoh yang pernah ane liat dan ane alami. Ceritanya gini, ada dua warung kecil nah kedua keduanya menjual barang yang sama. Warung A awalnya menjual barang dengan harga Rp.4500. Nah warung B nggak mau kalah dia jual Rp.5000. Terus Warung B ikut ikutan naikin jadi Rp.5000 sumpah bukannya mikirnya murah-murahan kek alfamart sama indomaret malah mahal-mahalan, Mau Naik Haji Mba,Mas wkwkwk. So anda jangan sampai jadi pedagang yang seperti ini.




Ok kayaknya itu aja semoga berguna bagi anda yang nyasar ke blog ini jangan lupa share dan komen kekurangan dari post ini. Sampai jumpa dipos selanjutnya and Beye-Beye