Tips Ujian: Terhindar Dari Contekers

Yeayyyyy... Akhirnya Bisa Ngepost Lg ^-^ hahahah. Dan sorry yaa lama gak post soalnya sibuk latihan US dan Sibuk Bikin Video Instagram/Youtube #CiaaaJdYoutubers. Di Youtube Saya Belum Menemukan Video Apa Yang Pas Buat Saya. Yang Pasti Kalo Udah Ramai PELANGGAN saya akan mengadakan Sesi Tanya Jawab Yang Memakai ASK.FM . Diinstagram Saya Juga Bikin Video Yang Pasti Tentang Apa Yang Terjadi Saat Saya Membuat Videonya, Melihat Sesuatu Yang Pas Buat Dijadikan Video. DLL. Video Instagram Hanya Berdurasi 15detik Tapi Cocok Dibuat Video Kompilasi Instagram, Dan Diupload Ke Youtube #Yeayyy. Hmmm... Sekarang Kita Ke Inti Pembicaraan.Tentang TIPS TIDAK DICONTEK SAAT UJIAN.





















A.Peka Terhadap Soal Dan Jawaban Kamu.
Yap. Tidak hanya kepada kekasih #kasihanyangjomblo. Kita juga harus peka terhadap soal yang kita hadapi. PEKA dalam Arti Lembar Jawaban Kita Gak Boleh Kotor,Terlipat,Bahkan Kena Iler (Basah) #ciaayangtidurdikelas. Dan Juga Perhatikan Gerak Gerik Orang Yang Sebelah Kamu. Tidak Semua Orang Itu Jujur Men!. SO Kamu Harus Peka Terhadap Soal Dan Lingkungan Kamu Mengisi LJK.













B.PERHATIKAN GERAK-GERIK TEMAN/ORANG SEBELAH KAMU.



Sama Seperti Sesi 1 Kita Harus Peka Terhadap Teman/Orang Sebelahmu. Jangan terbawa oleh konsentrasi,memang konsentrasi ujian sangat penting bagi peserta US. Tetapi tahukah Kalian ini menjadikan kesempatan oleh peserta US yg tidak jujur. Jadi kalian gunakan Multi Tasking Diotak Kamu 75% Fokus Mengisi Soal dan 25% Perhatikan Gerak Gerik Temanmu. Jika kamu belum tahu ciri-ciri orang yang akan meyontek,Saya akan memberitahu:
1.BERTANYA JAWABAN SECARA TERANG-TERANGAN.
ini udah pasti sering terjadi dan biasa digunakan untuk berkerjasama. Dan anehnya lagi tanpa latihan khusus,mereka bisa mengelabui guru. Namun "Sepandai-pandainya tupainya menyontek akhirnya dicatat guru juga :3"
2.MENCARI KESEMPATAN DALAM KESEMPITAN
Inilah Yang Digunakan Contekers Secara Otodidak.Mereka Mencari Kesempatan Disaat Kamu Lagi Konsentrasi ataupun sedang lengah. So Contekers jenis ini melatih kamu peka terhadap barang yang kamu pakai/punya.
3.Cari Perhatian(CaPer)
Ini sangat jarang digunakan atau bahkan tidak pernah. Karena ini saya yang buat-buat. Tapi ada baiknya saya share juga agar tidak menjadi MANGSA CONTEKERS.
4. Sok Kenal Sok Dekat(SKSD)
yaa... Mungkin ini terdengar aneh tapi ini pernah terjadi. Contoh: Si Dia Mendekati kamu Lalu Menanyakan Maksud Dari Salah Satu Soal. Dan saat kamu menjelaskan disitulah dia beraksi. YAP!!!! matanya malah fokus melihat LJK kamu!.
5. Meminjam Alat Tulis Kamu
Ya... Ini Sering Banget Di Sekolahku. Niat Mau Minjam Alat Tulis Tp Ternyata Ada Niat Jahat Yang Tersembunyi. CONTOH: Dia datang ke mejamu terus pura-pura minjam alat tulis ehh... pas kamu mengambil kotak pensilmu apa yang terjadi dibelakang! Tanpa kamu ketahui dia menghapal jawaban kamu.
C.JIKA TERLANJUR/HAMPIR DICONTEK BER-AKTING LAH!

Nah... jika kamu udah kena sasaran empuk Contekers Segeralah Ber-Akting. Saya pernah mengalami ini. Saat itu ada seorang teman mendatangi saya. Ia bertanya "udah selesai,Kah Raf?" Lalu aku Menjawab "Udah" Tp Apa Yang terjadi? Ia mencoba membuka buku tugas saya. Namun sayang Itu sangat terlihat jelas oleh saya. Dengan pelan saya mengambil buku yg hampir dicontek itu sambil berkata "Oh iya!, Yang Ini Salah" #hanya akting hahahaha







Mungkin itu saja yang saya sampaikan pada pos kali ini. Jangan Lupa Follow:
Instagram: @rafiakbar_48
Twitter:@rafiakbar_48
Line:pusamrafi1
Youtube: Rafi Akbar
Ask.Fm: Rafi48

Post a Comment

0 Comments